'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Milad 1 Abad Aisyiyah Mesuji
26 Mei 2017 13:46 WIB | dibaca 350

 

 

 

 

 

Simpang Pematang, 25 mei 2017. Dalam rangka milad 1 abad Aisyiyah,  PDA Mesuji mengadakan tabligh akbar songsong ramdhan dan santunan anak yatim. Sesuai tema Smilad 1 abad Aisyiyah yaitu memuliakan martabat umat, berkiprah memajukan bangsa, pada pidato iftitahnya, ketua PDA Mesuji ibu Arenawati, S.Pd mengatakan bahwa dalam rangka memuliakan martabat umat, telah 100 tahun lama nya Aisyiyah menggores jejak memuliakan martabat umat pada generasi awal, ketika Aisyiyah mempelopori pandangan islam yang berkemajuan selain sama mulianya dengan laki laki juga mebebaskan diri dari paham jumud baik agama maupun budaya yang merendahkan permpuan. Memuliakan umat juga harus diwujudkan dalam praktik nyata melalui penguatan keagamaan, pendidikan, gerakan literasi, kesehatan, pelayanan sosial, pemberdayaan ekonomi, kesadaran hukum, politik dan kegiatan kegiatan lainnya.  Beliau juga menyinggung tentang milad 1 abad TK ABA yang jatuh pada tahun 2019 yang merupakan bukti nyata telah sekian lama Aisyiyah bergerak memajukan bangsa terutama dibidang pendidikan. Selanjutnya untuk mencapai cita cita Aisyiyah, K.H Ahmad Dahlan menitipkan pesan kepada kita sebagai warga Aisyiyah:

1.  Perjuangan hendaklah disertai dengan keikhlasan menunaikan tugas sebagai wanita islam, tidak menghendaki sanjungan dan pujian, tidak mundur karena dicela

2. Penuh keinsafan bahwa beramal itu harus berilmu

3. Jangan mengadakan alasan yang tidak dianggap sah oleh Allah hanya untuk menghindadri suatu tugas.

4. Membulatkan tekat untuk membela kesucian agama islam.

5. menjaga persaudaraan dan kesatuan kawan sekerja dan perjuangan.

 

 

 

Acara ini pun diisi dengan pemberian santunan anak yatim. Pemberian santunan diwakilkan oleh DPR kab. Mesuji Eddy Sandani, S.Pd.

Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari